Nicolo Barella Banjir Peminat, Chelsea Paling Giat Memikat

Titik Kosong – Nicolo Barella adalah salah satu pemain yang banyak diminati di bursa transfer musim dingin ini. Kabarnya banyak tim-tim besar dari Eropa yang meliriknya. Chelsea menjadi tim yang paling giat memikat hati gelandang Cagliari itu.

Nicolo Barella Banjir Peminat, Chelsea Paling Giat Memikat 1
Sumber gambar: galamedianews.com

Bursa transfer musim dingin Januari 2019 menjadi momentum beberapa klub menambah kekuatan untuk menjalani sisa kompetisi. Tak terkecuali bagi raksasa Liga Inggris, Chelsea, yang mulai bergeliat mencari amunisi baru pada bursa transfer kali ini.

The Blues baru saja melepas pemain tengah mereka Cesc Fabregas ke AS Monaco. Chelsea tentu langsung berburu pemain baru untuk mengisi slot yang ditinggalkan Fabregas. Pilihannya tertuju pada sosok gelandang 21 tahun Cagliari, Nicolo Barella.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri merekomendasikan langsung Barella kepada manajemen tim untuk segera diboyong ke Stamford Bridge. Sarri memang sudah meminati Barella sejak masih menangani Napoli. Barella dianggap cocok dengan skema yang dimainkan Chelsea saat ini.

Sosok Nicolo Barella

Nicolo Barella merupakan pemain asli dari akademi Cagliari. Debut pertamanya di Serie-A bersama tim senior terjadi pada tahun 2015, menghadapi Parma. Sampai sejauh ini Barella sudah mengemas 88 laga bersama I Rossoblu, dengan mencetak 7 gol dan assist sebanyak 6 kali.

Di level tim nasional, Barella sudah tampil reguler bersama timnas Italia di setiap kelompok umur mulai dari U-15 sampai U-21. Sempat mendapatkan panggilan tim nasional asuhan Gian Piero Ventura, pada Oktober 2017, akhirnya Barella menjalani debut internasional dengan tim senior Gli Azzurri saat menghadapi Ukraina pada laga ujicoba 10 Oktober 2018.

Intip juga:  Menangkan Ballon d'Or 2018, Kaka Beri Selamat Modric

Barella menjadi pemain kepercayaan Roberto Mancini mengisi lini tengah tim nasional Italia asuhannya. Sampai saat ini Barella sudah tampil sebanyak 4 kali. Tentu jumlah tersebut masih akan terus bertambah mengingat usianya yang masih muda.

Diminati Klub Besar Lainnya

Keinginan Chelsea mendapatkan jasa Nicolo Barella mendapatkan tantangan dari klub raksasa lainnya. Barella sempat dikaitkan dengan Napoli dan Inter Milan sebelum klub-klub dari Liga Inggris seperti Chelsea, Manchester United, dan Arsenal masuk dalam daftar peminatnya. Sang pemain juga dikabarkan tertarik bermain di Inggris.

Corriere Dello Sport memberitakan minat Manchester United untuk memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan Barella. Sementara itu Arsenal, mencari pengganti Aaron Ramsey yang memilih hengkang pada akhir musim nanti. Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, mengatakan bahwa Arsenal mencoba memboyong Barella dari Cagliari.

Cagliari Mencari Pengganti Barella

Media olahraga, Fox Sports, mengabarkan Boca Juniors sudah menerima penawaran dari Cagliari untuk Nahitan Nandez. Pemain asal Uruguay ini diproyeksikan menjadi pengganti Barella yang akan segera meninggalkan Cagliari.

Barella mempunyai klausul pelepasan dalam kontraknya senilai 45 juta Euro. Chelsea dikabarkan menjadi klub paling terdepan mendapatkan jasanya. The Blues kabarnya siap menebus klausul tersebut tertapi Arsenal dan Manchester United yang juga siap bersaing melemparkan penawaran kepada Cagliari.


Feature Image Source: sempreinter.com

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *