Mempertahankan Willian di Chelsea Adalah Keputusan yang Tepat?

Titik Kosong – Mempertahankan Willian di Chelsea disinyalir merupakan sebuah keputusan yang tepat. Benarkan demikian? Jika iya, apa sebenarnya yang membuat keputusan ini terasa benar?

Mempertahankan Willian di Chelsea Adalah Keputusan yang Tepat 1
Sumber gambar: premierleague.com

Barcelona dikabarkan mendekati winger Chelsea, Willian Borges da Silva. Bukan kali ini saja raksasa Catalan dihubungkan dengan pemain tim nasional Brasil tersebut. Namun, kali ini Barcelona tampaknya lebih serius dalam memburu Willian.

Menurut jurnalis Daily Mail, Simon Jones, pihak Barcelona sudah menawarkan penawaran besar kepada pihak The Blues. Nama Malcom kabarnya dimasukkan dalam formula transfer Willian ditambah nominal uang sejumlah 50 juta poundsterling. Chelsea langsung menolak proposal transfer yang diajukan pihak Barcelona.

Willian sendiri di awal musim sempat dikabarkan akan hengkang dari Chelsea. Sejumlah klub besar menginginkan jasanya termasuk Manchester United dan Barcelona. Namun, Willian memilih bertahan bersama Chelsea dan bersama pelatih anyar pada musim ini, Maurizio Sarri, Willian dipercaya menjadi pengisi sisi kanan penyerangan tim asal London tersebut.

Chelsea dan Willian masih saling membutuhkan

Willian cukup menjadi andalan Maurizio Sarri sejauh ini. Hali ini dibuktikan dengan kesempatan bermain yang diberikan Sarri kepada dirinya. Willian total mengemas 26 laga sebagai starter di semua ajang bersama The Blues. Ia juga berhasil mengemas 4 gol dan 5 assist untuk Chelsea.

Tentunya sangat disayangkan jika Willian memilih hengkang dari Chelsea ke Barcelona, karena dirinya diyakini masih mendapatkan tempat utama di tim. Apabila, Willian memilih pergi ke Spanyol, tentunya butuh waktu untuk beradaptasi kembali. Barcelona sendiri di posisi sayap memiliki pemain sekelas Lionel Messi dan Ousmane Dembele, tentu bukan hal mudah untuk bersaing mendapatkan tempat utama di tim.

Intip juga:  Ademola Lookman, Winger Muda Everton

Chelsea dan Willian yang masih saling membutuhkan dimungkinkan menjadi alasan terkuat mengapa keputusan ini terasa benar. Tawaran dari Barcelona memang cukup menggiurkan, bahkan mungkin Chelsea bisa menggunakan hasil penjualan itu untuk merekrut amunisi baru yang sama hebatnya. Tetapi The Blues lebih memilih untuk tetap mempertahankan pemain lama yang sudah terbukti cocok dengan skema permainan Chelsea. Dan keputusan ini sama sekali tidak bisa disalahkan.

Willian pun diprediksi akan lebih terjamin masa depannya jika masih tetap bertahan bersama Chelsea. Dia mungkin akan lebih punya banyak kesempatan bermain. Mutualisme inilah yang membuat keputusan mempertahankan Willian di Chelsea terasa benar.

Meski begitu, kabarnya Barcelona akan datang dengan tawaran baru yang lebih menggiurkan. Perkembangan isu transfer pemain akan terus berjalan. Apakah tetap mempertahankan Willian di Chelsea menjadi keputusan akhir The Blues,  atau mereka akan berubah pikiran setelah tergiur dengan tawaran baru Barcelona? Kita lihat saja nanti akhir dari rumor ini.


Feature Image Source: sports.yahoo.com

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *