Harvey Barnes, Pemain Berbakat Leicester yang Semakin Matang

Titik Kosong – Harvey Barnes tampil mengesankan bersama West Bromwich Albion sebagai pemain pinjaman dari Leicester City.  Penampilan bagusnya membuat Leicester memanggilnya kembali untuk menjadi bagian tim utama di sisa musim 2018/2019 ini.

Harvey Barnes, Pemain Berbakat Leicester yang Semakin Matang 1
Sumber gambar: lcfc.com

Harvey Barnes adalah pemain kelahiran Burnley, 9 Desember 1997. Dirinya merupakan produk akademi sepak bola Leicester yang mulai bergabung sejak usia 9 tahun. Setelah mendapatkan debutnya pada 2016, Barnes lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub seperti, MK Dons, Barnsley, dan yang terakhir West Bromwich Albion.

Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang serang atau sayap kiri ini membuktikan dirinya semakin matang. Bersama klub peminjam terakhir misalnya, Barnes sukses tampil memukau bersama West Bromwich Albion dengan catatan 9 gol dari 29 penampilan. Claude Puel, sebagai pelatih Leicester City tak ragu memanggilnya dari masa peminjaman.

Sejak bergabung kembali ke Leicester awal Januari ini, Harvey Barnes sudah tampil dalam tiga pertandingan dengan 208 menit waktu bermain. Meskipun belum ada gol ataupun assist yang bisa dia berikan untuk tim, namun Barnes mampu mulai mendapatkan satu tempat di starting eleven Leicester City.

Secara kemampuan individu, Barnes mempunyai kemampuan dribble yang sangat bagus. Sebagai gelandang serang dia cukup mempunyai kreatifitas permainan, umpan yang akurat, dan bahkan shooting yang cukup terarah. Beberapa golnya memang tercipta lewat tendangan dari luar kotak penalti yang akurat.

Intip juga:  Steven Bergwijn, Pemain Muda Belanda yang Diminati Banyak Klub Eropa

Di level tim nasional, karir Barnes baru sampai membela tim nasional Inggris di level kelompok umur. Barnes bergabung dengan timnas U18 Inggris di ajang Toulon Tournament pada tahun 2017, di mana ia berhasil mendapatkan prestasi sebagai top skor dengan 4 gol. Barnes juga tampil untuk tim nasional Inggris U20 dan U21.

Harvey Barnes memang masih berusia 21 tahun, tapi kemampuannya patut diperhitungkan sebagai salah satu gelandang serang yang patut diwaspadai. Barnes terlihat lebih matang setelah beberapa kali peminjaman, dan kini bersama Leicester dirinya mulai mendapatkan tempat di tim utama. Suatu peningkatan yang cukup bagus dalam karir Barnes.

Dengan kemampuan individual yang terus berkembang dan semakin matang dengan jam terbang yang terus diberikan, Barnes memang diharapkan bisa menjadi pemain tengah yang hebat di beberapa tahun mendatang. Mungkin saja, nama Barnes akan menjadi salah satu penghuni skuat tim nasional Inggris, suatu hari nanti.


Feature image source: bbc.co.uk

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *