Kai Havertz, Pujaan Baru Bayer Leverkusen

Titik Kosong – Kai Havertz mampu membayar kepercayaan yang diberikan Bayer Leverkusen dengan tampil mengesankan sejak debutnya pada 2016. Kini, Havertz dipercaya menjadi salah satu pengisi reguler starting eleven Leverkusen.

Kai Havertz, Pujaan Baru Bayer Leverkusen
Sumber gambar: scoopnest.com

Diusianya yang menginjak 19 tahun ini, Havertz sudah mencatatkan penampilan yang cukup banyak bersama Leverkusen. Total 90 pertandingan sudah dia mainkan dengan 19 gol dan 21 assist berhasil dicatatkannya. Hal itu membuktikan, Havertz menjadi salah satu talenta yang patut mendapat perhatian lebih klub-klub besar Eropa.

Kai Havertz adalah pemain kelahiran Aachen, Jerman. Karir sepak bolanya di masa kecil juga dimulai dari kota tersebut. Sebelum bakatnya tercium oleh Bayer Leverkusen, saat itu usianya 14 tahun, Havertz resmi menjadi bagian tim akademi Leverkusen.

Sebagai seorang pemain tengah, kemampuan mengolah bola adalah salah satu hal yang patut dimiliki. Havertz memiliki itu dan juga postur tubuhnya yang setinggi 188 cm, membuatnya cukup tangguh untuk berduel udara dengan lawan. Tak hanya itu, Havertz juga mempunyai akurasi umpan dan tembakan yang seringkali merepotkan penjaga gawang lawan atau bahkan menjadi gol.

Salah Satu Talenta Muda Terbaik Jerman

Jerman memang tidak pernah kehabisan talenta berbakatnya. Havertz menjadi salah satu talenta baru yang muncul, sekaligus menjadi bukti bahwa Jerman tak berhenti menghasilkan talenta baru.

Kai Havertz mulai membela tim nasional sejak 2014 bersama Jerman U-16 dan berlanjut bersama tim Jerman U-17 dan U-19. Sebelum akhirnya kesempatan diberikan Joachim Loew, pelatih tim nasional Jerman, kepadanya untuk melakukan debut Internasional.

Intip juga:  Boxing Day: Momen Terbaik Dalam 10 Musim Terakhir

Laga ujicoba mengahadapi Peru, pada 9 September 2018, menjadi laga debutnya bersama Jerman. Kesempatan kedua, Havertz tampil sebagai starter dalam laga persahabatan menghadapi Rusia, 15 November 2018. Sebuah assist untuk gol terakhir Jerman yang dicetak Serge Gnabry dalam kemenangan 3-0 tersebut menjadi catatan manis bagi Havertz di level internasional.

Kai Havertz menjadi gelandang yang dibicarakan di beberapa media ternama terkait ketertarikan Bayern Munchen dan Liverpool terhadapnya. Namun, sang pemain masih memiliki kontrak yang panjang bersama Leverkusen hingga 2022 dan jikapun ada yang bersedia memboyongnya, menurut situs transfermarkt nilai jualnya tidak kurang dari 65 juta euro.

Kai Havertz memang menjadi pemain muda yang sangat potensial menjadi calon bintang di masa mendatang. Kemampuannya bermain sebagai gelandang serang maupun gelandang bertahan membuat media Jerman menyebutnya sebagai perpaduan kreatifitas Mesut Ozil dan kualitas penyelesaian akhir seperti Michael Ballack.

Ekspektasi media tersebut yang harus dibuktikan Havertz. Bukan tidak mungkin kesuksesan yang diraih baik oleh Ozil maupun Ballack bersama klub besar Eropa yang dibelanya akan menjadi pemicu semangat bagi Havertz untuk mencoba mencari tantangan yang lebih besar, seperti kedua seniornya tersebut. Tinggal bagaimana Havertz berhasil menjaga konsistensi permainannya, mungkin dalam beberapa tahun kedepan namanya bakal diperhitungkan menjadi pemain tengah yang patut diwaspadai.


Feature image source: lequipe.fr

Share this:

4 thoughts on “Kai Havertz, Pujaan Baru Bayer Leverkusen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *