Profil James Garner, Michael Carrick Versi Lebih Muda

Titik Kosong – James Garner memiliki harapan baru bersama Manchester United setelah The Red Devils kini ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Caretaker MU itu telah memberinya kesempatan untuk tampil di Liga Premier Inggris 28 Februari lalu, dan itu berarti Garner kini resmi menjadi pemain Premier League.

Profil James Garner Michael Carrick Versi Lebih Muda
Sumber gambar: www.manutd.com

“Ini adalah momen yang membanggakan untukku dan keluargaku saat menjalani debutku bersama Manchester United. Mimpi yang menjadi kenyataan.”

Itulah yang dituliskan oleh James Garner di akun media sosialnya terkait debut yang ia jalani di Premier League bersama Manchester United. Saat itu Solskjaer memintanya turun ke lapangan untuk menggantikan Fred di menit-menit akhir pertandingan ketika MU menghadapi Crystal Palace.

Tidak banyak memang menit yang dia jalani bersama Manchester United ketika debut. Namun, hal itu sudah cukup untuk menobatkan dirinya sebagai pemain Premier League saat ini. Setidaknya sebagai semangat dan harapan baru untuk terbukanya kesempatan lain di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Hal ini bukan omong kosong, karena Solskjaer juga mengatakan hal serupa. Solskjaer yakin bahwa gelandang muda itu punya kesempatan untuk memiliki masa depan yang cerah. Bahkan pelatih asal Norwegia itu mengungkapkan bahwa James Garner memiliki kemiripan dengan Michael Carrick. Hal itu Solskjaer katakan beberapa saat lalu kepada MUTV.

“Dia tahu kita percaya padanya. Kami punya keyakinan pada dirinya sebagai penerus Michael Carrick. Saya tahu dia masih muda dan ini tidak adil untuk membandingkan dia dengan pemain hebat seperti Carrick, tetapi dia punya kemiripan.”

Intip juga:  Pergantian Pelatih Bak Cerita Berseri AC Milan yang Belum Tamat

Baca juga:
Christian Früchtl, Calon Penerus Manuel Neuer
Ademola Lookman, Winger Muda Everton


Profil James Garner

James Garner adalah pemain kelahiran Birkenhead, Inggris, 13 Maret 2001. Dia merupakan produk akademi Manchester United yang telah banyak bermain untuk tim muda Setan Merah. Di level internasional, Garner tampil bersama timnas muda Inggris di kelompok usia U17 dan U18. Dia juga menjadi kapten timnas Inggris U17 yang kala itu mencapai semi-final European under-17 Championship awal musim panas lalu.

Posisi pemain bernama lengkap James David Garner ini adalah gelandang, dengan kaki kanan sebagai andalannya. Postur tubuhnya cukup tinggi, yaitu 182 cm.

Jika bertanya siapa idolanya, pemain yang juga akrab disapa Jimmy ini sempat mengaku bahwa dia mengidolakan Michael Carrick. Bahkan dia terlihat cukup excited ketika tahu akan mendapatkan kesempatan dilatih oleh Carrick yang saat ini termasuk dalam jajaran coaching staff The Red Devils.


Feature Image Source: dailymail.co.uk

Share this:

Kavylla Devy

Pengagum bahasa yang masa kecilnya lebih banyak dilalui untuk bercinta dengan Matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *