Menyambut MotoGP 2019: Hal yang Perlu Kamu Tahu

Titik Kosong – MotoGP 2019 sudah resmi dimulai kemaren seiring dengan sudah dijalaninya FP1 oleh para rider di sirkuit Losail, Qatar. Berikut ini hal-hal yang perlu kamu tahu untuk menyambut MotoGP musim ini.

Menyambut MotoGP 2019
Sumber gambar: motogp.com

Pembalap MotoGP 2019

Kita mulai dengan mencari tahu siapa saja riders yang akan ikut berpartisipasi pada MotoGP 2019. Total ada 22 riders yang membalap di kelas MotoGP musim ini. Hanya saja, musim ini memang terdapat banyak perubahan di kelas MotoGP. Ada beberapa pembalap yang berpindah tim dan ada pula yang sudah tidak ikut lagi berpartisipasi di kelas MotoGP.

Seperti sudah ramai dikabarkan sebelumnya, Jorge Lorenzo musim ini tidak lagi bermotor merah. Dia akan membalap bersama Honda, yang otomatis itu berarti dia saat ini satu tim dengan Marc Marquez.

Sementara itu, Dovizioso di tim Ducati ditemani oleh Danilo Petrucci. Tempat Petrucci di Pracmac kini digantikan oleh Francesco Bagnaia.

Musim ini kita juga akan melihat Andrea Iannone bersama tim barunya, Aprilia. Sementara itu, Joan Mir menggantikan posisi Ianonne di Suzuki.

Johann Zarco saat ini menjadi rider tim pabrikan KTM, menggantikan Bradley Smith. Kita juga akan melihat aksi Karel Abraham di Avintia Racing musim ini.

Untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Zarco, Tech3 merekrut Miguel Oliveira untuk menggantikan pembalap lamanya. Sementara Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo musim ini menjadi pembalap Petronas Sprinta Yamaha Racing.

Intip juga:  Maximiliano Romero, Pemain Muda yang Mulai Menjajaki Sepak Bola Eropa

Bukan hanya perkara pindah tim saja, musim ini, kita juga tidak akan melihat aksi beberapa riders di kelas MotoGP lagi. Mereka adalah Dani Pedrosa, Scott Redding, Tom Luthi, Alvaro Bautista, Xavier Simeon, dan Bradley Smith.

Info Tim

Ada 11 tim yang akan berpartisipasi dalam MotoGP musim ini. Masing-masing tim akan diwakili oleh 2 riders. Dari 11 tim tadi, jumlah tim pabrikan masih tetap sama, yaitu 6 tim pabrikan. Seperti biasa, mereka adalah Yamaha, Honda, Ducati, Suzuki, KTM, dan Aprilia.

Musim ini Tech3 tidak akan berinduk pada tim pabrikan Yamaha lagi. Tech3 kini pindah induk pabrikan ke KTM. Sementara itu, ada satu tim satelit, Marc VDS, yang mundur dari kelas MotoGP 2019 ini.

Berikut daftar tim dan pembalapnya.

Monster Energy Yamaha:

Maverick Vinales
Valentino Rossi

Petronas Sprinta Yamaha Racing:

Franco Morbidelli
Fabio Quartararo

Repsol Honda:

Marc Marquez
Jorge Lorenzo

LCR Honda:

Cal Crutchlow
Takaaki Nakagami

Ducati: 
Andrea Dovizioso
Danilo Petrucci

Suzuki Ecstar: 

Alex Rins
Joan Mir

Red Bull KTM Factory Racing:

Johann Zarco
Pol Espargaro

Tech 3 Racing – KTM:

Miguel Oliveira
Hafizh Syahrin

Aprilia Racing Team Gresini:

Aleix Espargaro
Andrea Iannone

Pramac Racing:

Francesco Bagnaia
Jack Miller

Avintia Racing: 

Karel Abraham
Tito Rabat

Jadwal MotoGP 2019

Berikut ini jadwal MotoGP 2019 yang telah disesuaikan dengan jam tayang di Indonesia. Jam tayang yang tertera adalah live race MotoGP. Jadi, untuk menyaksikan Moto2, biasanya kita sudah harus menyalakan TV dua jam sebelumnya. Seperti biasa, race MotoGP musim ini juga dapat kita saksikan LIVE di Trans 7.

Intip juga:  Arsenal Kuasai North London Derby Kali Ini

Stay tuned juga di titikkosong.net dan FP kami Titik Kosong Sports Channel untuk mengetahui info terbaru MotoGP.

Menyambut MotoGP 2019 Hal yang Perlu Kamu Tahu 3
Sumber gambar: titikkosong.net

Feature image source: motogp.com

Share this:

Kavylla Devy

Pengagum bahasa yang masa kecilnya lebih banyak dilalui untuk bercinta dengan Matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *