Apa yang Salah dengan Hatiku dan Masa Lalu

Titik Kosong – Sudahilah semua lara yang pernah kau kenalkan padaku, sebab hatiku ini sudah puas untuk menyandangnya. Aku pun ingin keluar dari masa lalu yang rasanya sudah cukup mengunciku. Izinkan aku untuk benar-benar lepas dari semua ini. Biarkan aku untuk pergi sejauh-jauhnya dari lara yang bersebab darimu.

Apa yang Salah dengan Hatiku dan Masa Lalu 1
Sumber gambar: weheartit.com

Bagiku, tak ada lagi pilihan untuk kembali tersenyum denganmu. Aku, di sini bersama hatiku yang bahkan sudah sangat bersahabat dengan kesendirian. Jalanku telah sendiri. Tak butuh pula hadirmu untuk menemani. Tak perlu lagi perhatianmu untuk melengkapi. Hatiku sudah tegar tanpamu, maka jangan lagi kau tawarkan lara dengan membawa kembali masa lalu itu.

Bukankah dulu, mengakhiri adalah pilihanmu? Bukankah dulu, kamu yang mengusirku? Lalu untuk apa lagi kau cari seseorang yang sudah kau paksa pergi?

Tidak.

Aku tidak akan pernah sanggup untuk kembali bergelut dengan lara yang sama. Mana mungkin akan kuizinkan diriku untuk bertamu lagi pada masa lalu yang jelas-jelas sudah menghancurkan ku?

Jika kau bertanya tentang kesempatan kedua, kupikir dari awal kusudah menjelaskan. Aku, tidak akan mungkin memberikan kesempatan kedua untuk orang yang sudah menyianyiakan kesempatan pertamanya.

Kita bukan orang yang gagal pada kesempatan pertama karena sudah berjuang dan tidak sanggup, tapi kita gagal karena semua itu tidak pernah dijaga dengan semestinya. Jadi kupikir sekarang kau sudah paham, bahwa memang sudah sepantasnya kesempatan kedua itu tidak pernah ada di antara kita.

Intip juga:  Hari Itu, Matahari Menyapa London dengan Manisnya

Maaf, jika kau berpikir aku sudah tega menyakitimu. Tapi memang begini adanya. Dan kamu pula, yang membuatku berani untuk ikut mengajarkan rasa sakit ini kepadamu.


Agnella – Spektrum di Genggang Senja


 

Share this:

Kavylla Devy

Pengagum bahasa yang masa kecilnya lebih banyak dilalui untuk bercinta dengan Matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *