Boxing Day: Momen Terbaik Dalam 10 Musim Terakhir

Titik KosongBoxing Day masih menjadi salah satu suguhan spesial di Premier League. Satu hari setelah Natal, atau setiap 26 Desember selalu berbeda di Liga Inggris. Jika liga-liga top Eropa lainnya diliburkan untuk merayakan momen Natal, Premier League, justru menggelar banyak laga setiap penghujung tahun.

Boxing Day Premier League
Sumber gambar: talksport.com

Terlepas dari kritik yang dilontarkan oleh berbagai pihak, atas padatnya jadwal pertandingan yang dianggap tak manusiawi, penggemar sepak bola tetap menyambut laga-laga Boxing Day dengan penuh suka cita. Laga-laga tersebut, bagi penggemar sepak bola adalah kado Natal yang paling dinantikan.

Hal itu wajar belaka, karena pertandingan yang digelar pasca hari Natal itu acapkali menghadirkan momen dan cerita unik setiap tahunnya. Dari gol-gol spektakuler, sampai kekalahan Arsenal di kandang Southampton, yang membuat mereka gagal juara di akhir musim 2015/2016.

Berikut ini, kami merangkum momen-momen terbaik di laga Boxing Day dalam 10 musim terakhir di Liga Inggris.

Gol Scorpions Kick Henrikh Mkhitaryan

Karir Henrikh Mkhitaryan di Manchester United, boleh dibilang tak begitu bagus. Selama 2 musim memperkuat The Red Devils, pemain berkebangsaan Armenia itu hanya tampil 39 kali di Liga Inggris.

Namun, Mkhitaryan memiliki momen manis di laga Boxing Day 2016. Kala itu, ia sukses mencetak gol akrobatik, yang dikenal sebagai Scorpions Kick, yang membuat pelatih Manchester United saat itu, Jose Mourinho memujinya setinggi langit.

Intip juga:  Frenkie De Jong: Bintang Muda Di Balik Kemenangan Belanda

Kekalahan Telak Arsenal atas Southampton

Arsenal berpeluang menjadi juara Liga Inggris 2015/2016. Menurunnya performa Manchester City, perseteruan Mourinho dengan pemainnya di Chelsea, Van Gaal yang kesulitan mengangkat performa Manchester United, membuat Arsenal hanya bersaing dengan Leicester City, dalam perburuan gelar juara.

Sebelum Boxing Day, The Gunners memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 1 poin atas The Foxes. Namun, kekalahan 4-0 di markas Southampton, membuat mereka kehilangan puncak klasemen yang gagal mereka rebut kembali hingga akhir musim.

Headbutt Oliver Giroud

Arsenal bisa jadi tim yang punya banyak cerita konyol di laga Boxing Day. Selain kekalahan tragis atas Southampton di musim 2015/2016, mereka punya momen unik lainnya yang tercipta setahun sebelumnya.

Adalah mantan penyerang mereka yang kini memperkuat Chelsea, Oliver Giroud, melakukan pelanggaran keras yang membuat wasit Martin Atkinson, memberinya kartu merah. Uniknya, pelanggaran tersebut terjadi ketika Giroud dengan Nedum Onuoha, melakukan duel udara, namun Giroud justru menanduk muka Oonuoha hingga tersungkur.

Come Back Manchester United

Musim terakhir Alex Ferguson mengarsiteki Manchester United ditutup dengan gelar juara. Selain kemenangan 8-2 atas rival abadinya, Arsenal, The Red Devils juga melakukan come back dramatis di laga Boxing Day, melawan Newcastle United.

Ketika itu, anak asuh Alex Ferguson tertinggal 2-3 hingga injury time babak kedua. Namun, sepasang gol dari Jonny Evans, membuat pelatih asal Skotlandia itu menandai Boxing Day terakhirnya dengan kemenangan, dan meraih gelar juara di akhir musim.

Intip juga:  Done Deal dengan Juventus, Aaron Ramsey Dikabarkan Akan Terima Gaji Besar

Selain momen-momen yang telah disebutkan di atas, selalu ada peristiwa menarik yang terjadi di laga Boxing Day. Menarik di tunggu, momen menarik apa yang akan terjadi di laga Boxing Day 2019.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *