Ini yang Sebaiknya Kamu Lakukan di Malam Tahun Baru

Titik Kosong – Halo! Sudah pada siap untuk menyambut tahun baru? Kira-kira apa yang kalian lakukan di malam tahun baru?

Malam Tahun Baru
Sumber gambar: welcometobratislava.eu

Well, kebanyakan orang akan berkerumun di suatu tempat yang membuat jalanan menjadi padat, terutama bagi mereka yang memiliki pasangan. Lalu bagaimana nih dengan teman-teman yang jomblo atau single?

Buat kamu yang jomblo, tidak usah dipaksakan untuk keluar dan terlibat di dalam kerumunan, terlalu ramai, dan tidak baik juga untuk perasaan melihat orang lain bersama pasangan masing-masing, hehe. Lebih baik di rumah, bersantai sambil menyusun rencana dan resolusi satu tahun ke depan.

Ini juga berlaku bagi kamu yang punya pasangan, kok. Siapa tahu kamu tipe orang yang butuh me-time untuk merencanakan sesuatu.

Dan sebenarnya, hal-hal yang akan dirangkum di bawah ini bisa dilakukan oleh semua kalangan; tua atau muda, laki-laki atau perempuan, dan single or taken.

Nah, berikut ini titikkosong.net akan merangkum 6 langkah yang bisa kamu lakukan untuk menyambut tahun baru. Artikel ini dikhususkan bagi kamu yang ingin tahun 2020 menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Luangkan Waktu

Ini sangat penting, pastikan bahwa kamu meluangkan waktu untuk diri sendiri. Luangkan sekitar satu atau dua jam sebelum pukul dua belas malam. Semakin banyak waktu yang kamu luangkan, semakin santai dan matang rencana masa depan yang akan kamu buat. Jadi, pastikan kamu tidak memiliki janji dengan siapapun di malam tahun baru.

Intip juga:  Menjalin Hubungan yang Baik dengan Diri Sendiri

Matikan Gadget

Tidak bisa dipungkiri, dewasa ini gadget telah menjadi kebutuhan pokok manusia. Memang sangat banyak manfaatnya, dengan adanya gadget kita lebih mudah mendapatkan informasi dari para pengguna gadget lainnya. Smartphone atau hp menjadi salah satu yang sering melekat pada manusia, sangat dekat, bergetar atau berbunyi sedikit saja sudah langsung disamber. Akan tetapi, gadget sewaktu-waktu perlu dijauhkan dari kita, khususnya bagi kita yang ingin fokus agar tidar terintervensi.

Untuk mengikuti langkah selanjutnya, ada baiknya kamu me-nonaktifkan smartphone terlebih dahulu agar kamu tidak merasa terganggu nantinya. Namun bila khawatir akan ada panggilan mendesak, kamu cukup menonaktifkan koneksi data saja. Eiitss!! Sebelum kamu mematikan smartphone, pastikan kamu sudah membaca artikel ini sampai selesai ya.

Flashback

Selain flash sale, flashback merupakan satu hal yang patut kamu gemari. Flashback ini bertujuan agar kamu bisa mengingat apa saja yang sudah kamu lakukan selama ini.

Di sini, kamu akan mengingat kembali apa saja usaha-usaha yang kamu lakukan untuk merealisasikan tujuan kamu, mengingat bagaimana susah payahnya, mengingat bagaimana kamu gagal, mengingat strategi seperti apa yang sudah kamu lakukan, dan mengingat pencapaian-pencapaian kamu.

Nah, langkah ke-3 ini akan berhubungan dengan langkah selanjutnya. So, lanjut baca.

Evaluasi

Setelah mengingat-ingat apa saja yang sudah kamu lakukan satu atau beberapa tahun terakhir, saatnya kamu mengevaluasi. Mungkin di tahun sebelumnya usaha kamu masih kurang dan kamu terlalu bersantai.

Intip juga:  Jangan Paksa Orang Lain untuk Menjadi Pribadi yang Kamu Mau

Jika kamu merasakan kegagalan, maka di tahun selanjutnya kamu harus menyusun strategi baru. Jika di tahun sebelumnya kamu terlalu banyak bermain, maka di tahun selanjutnya kamu harus lebih pandai membagi waktu.

Jika di tahun sebelumnya ada beberapa resolusi yang tercapai, maka jadikan itu sebagai motivasi untuk merealisasikan resolusi lainnya yang masih tertunda.

Kadang kita memang terlalu banyak bermain sampai-sampai kita lupa dengan tujuan kita. Nah, kali ini titikkosong,net akan menyarankan salah satu cara yang bisa kalian lakukan. Kalian bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Danang A. Prabowo.

Danang A. Prabowo menuliskan impianya di atas kertas dan menempelkannya di dinding kamar, beliau selalu menatapnya sebelum tidur agar terus mengingatnya. Jejaknya bisa teman-teman lihat di Youtube dengan kata kunci berupa; 100 harapan, 100 mimpi, jejak-jejak mimpi, atau video motivasi.

Beliau ini sangat keren, 100 impian yang ia tuliskan sudah hampir terpenuhi. Tidak salah jika kita mengikuti cara ini.

Berdoa

Setahun ke depan kamu akan disuguhkan dengan tantangan-tantangan baru. Kamu harus kuat, sudah biasa diuji, kan? Nah, salah satu hal penting yang harus selalu kamu ingat adalah berdoa.

Berdoalah agar di tahun selanjutnya kamu diberi kekuatan lebih besar dari sebelumnya. Berdoa agar tahun 2020 menjadi tahun yang bersahabat untuk kamu. Tapi harus diingat, ya, usahanya juga harus ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya.

Intip juga:  Hidup dan Kehidupan Adalah Pilihan yang Kita Pilih

Senyum

Ini tahap terakhir. Setelah di lima langkah sebelumnya. Kamu telah fokus untuk mengingat, mengevaluasi, dan menyusun kembali resolusi kamu, juga dilengkapi dengan doa, maka untuk menyambut tahun baru kamu harus tersenyum.

Dengan tersenyum kamu berarti menularkan energi-energi positif ke seluruh tubuh kamu. Memulai sesuatu dengan hal positif itu baik, kan? Nah, jangan lupa tersenyum. Petualangan baru menunggumu di tahun 2020.

Sudah dibaca sampai selesai, kan? Dengan melakukan hal-hal di atas kamu telah berkontribusi dalam mengurangi tingkat kemacetan. Kamu juga sudah melindungi diri kamu dari kemungkinan-kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi di keramaian. Kalau kamu pengen banget lihat petasan masih bisa kok. Intip saja dari jendela, biasanya kelihatan kok percikan-percikan petasannya, hehe.

Selamat tahun baru.

Share this:

Nur Salmah Dalimunthe

Writer dari Medan yang sedang menunggu "jemputan" ke USA.