Tips Anti Galau di Tahun 2020 Buat Kamu

Titik Kosong – Tahun 2020 masih galau aja? Kapan dong berhenti galaunya? Hmm. Begini saja, mending sekarang baca tips anti galau versinya titikkosong.net. Siapa tahu nanti galaunya jadi bahagia.

Tips Anti Galau di Tahun 2020
Sumber gambar: portrait-photos.org

Kata “galau” emang lagi eksis beberapa tahun belakangan ini. Biasanya, orang yang sedang gundah, bingung, pusing, atau kalut, sering bilang sama orang lain kalau dia lagi galau. Kata galau ini juga banyak merujuk pada mereka yang sedang dilanda masalah percintaan. Mungkin ada juga pembaca artikel ini sedang merasakannya. Mungkin lho ya.

Well, langsung saja kita masuk ke pembahasan inti, soal apa saja sih tips anti galau yang manjur buat kita-kita? Yuk, langsung simak saja beberapa tips di bawah ini.

Tips Anti Galau:

Pertama, kalian harus tahu kenapa dan buat apa kalian galau.

Yup, di langkah pertama ini, mari kita berpikir dulu, sebenarnya kita ini galau karena apa? Jangan-jangan ada nih yang malah bingung saat ditanya galau kenapa? Tapi jangan sampai ya. Pastikan kita paham, kegalauan kita bersumber dari mana. Nanti barulah kita bisa mencari tindakan berikutnya.

Oh iya, satu lagi. Pertanyaan yang sedikit ngeselin tapi perlu kalian jawab, “Sebenarnya, buat apa kalian galau?” Kalau kalian tahu fungsi kegalauan kalian apa, silakan ditimbang-timbang lagi, banyak manfaatnya atau cuma bikin kalut saja.

Nah, kalau kalian bahkan tidak tahu fungsi kegalauan kalian itu untuk apa, lebih baik stop galau-galau deh. Kita cari hal lain yang bisa bikin hepi. Setuju?

Intip juga:  Tips Sukses yang Wajib Kamu Tahu

Lanjut ke langkah kedua biar nggak galau lagi.

Buka pintu bahagia lainnya.

Tidak pernah lelah untuk bilang kalau kita ini sebenarnya punya banyak hal yang bisa membuat kita bahagia. Jangan pernah bilang bahwa kamu tidak punya alasan untuk bahagia hanya karena ada sesuatu yang membuatmu sedih dan terluka. Coba tegakkan kepalamu, jangan tertunduk, dan lihat sekelilingmu. Masih ada banyak pintu bahagia di sana. Bangkit dan buka pintu-pintu itu. Percayalah, ada hal lain yang akan membuatmu tersenyum jika kamu mau mencarinya, jika kamu mau menikmatinya.

Ketiga, jaga hatimu baik-baik.

Semua rasa bersumber dari hati kita sendiri. Sedih, bahagia, susah, dan senang, semua bermuara di sana. Maka jagalah hatimu dan lindungi ia sepenuhnya. Jangan biarkan ia tersakiti lagi. Belajarlah untuk menang dari semua kesalahan yang pernah mengalahkanmu.

Jangan biarkan hatimu tersakiti lagi. Jangan biarkan kemalanganmu terulang lagi. Karena dari situ kamu akan belajar, bagaimana cara mengusir kegalauan yang sesungguhnya. Dengan menjadi tangguh dan abai terhadap rasa galau itu sendiri.

Share this:

Kavylla Devy

Pengagum bahasa yang masa kecilnya lebih banyak dilalui untuk bercinta dengan Matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *