Cara Sederhana untuk Bahagia

Titik Kosong – Bahagia tidaklah susah. Ada berbagi cara sederhana untuk bahagia yang mungkin justru sering tidak kita sadari. Kadangkala, kita hanya memburu kebahagiaan yang datang dari hal-hal besar, dan lupa bahwa sebenarnya bahagia sangat bisa bersumber dari hal-hal kecil saja.

Cara Sederhana untuk Bahagia
Sumber gambar: freepik.com

Mencari kebahagiaan adalah tujuan hidup semua orang. Terlebih bagi mereka yang mencintai dan menghargai hidup ini. Segala hal yang kita lakukan sebenarnya terfokus pada satu tujuan saja, yaitu membuat diri kita bahagia.

Uang, pekerjaan, jabatan, perhiasan, dan segala hal besar yang berwujud materi sebenarnya ingin kita miliki hanya karena kita ingin bahagia saat memilikinya.

Cinta, hubungan yang harmonis, kekasih idaman, dan segala hal yang menenangkan ingin kita punya hanya demi bisa bahagia.

Ya, bahagia adalah yang kita cari.

Untuk itu, kali ini Titik Kosong ingin berbagi cara sederhana untuk bahagia. Bahagia dari hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan tanpa modal. Bahagia dengan pola pikir kalem yang bisa membuat hati adem.

Cara Sederhana untuk Bahagia

Pertama, syukuri apa yang ada.

Syukuri apa yang kita punya saat ini. Se-simple itu ternyata kunci sederhana untuk bahagia. Syukur harus menyertai setiap perjalanan kita dalam meraih kesuksesan. Hal ini bukan berarti kita merasa sudah puas dan tidak berusaha lebih lagi, tapi kita belajar menikmati apa yang kita punya saat ini.

Intip juga:  Untuk Kamu yang Pernah Disakiti

Kita harus bahagia dengan apa yang ada dalam genggaman kita saat ini. Dengan bahagia dan mensyukurinya, kita bisa lebih menikmati hidup. Baru setelah itu dengan kalem kita bisa menyusun rencana meraih hal besar lain berikutnya. Rasa syukur ini penting untuk disisipkan, karena jika tidak, kita tidak akan bisa berpikir dengan tenang.

Kedua, lakukan apa yang kita cintai dan cintai apa yang kita lakukan.

Ini langkah penting untuk menikmati hidup. Kita selalu percaya bahwa cinta bisa menghadirkan bahagia, tapi di sini, saya juga akan mengatakan bahwa cinta sangat mampu menghadirkan keikhlasan. Dengan melakukan apa yang kita cintai dan mencintai apa yang kita lakukan, jelas kita akan sangat ikhlas menjalani setiap prosesnya, dan dengan itu juga kita tidak akan merasa terbebani. Keadaan tanpa beban ini pasti dengan mudah akan menghadirkan bahagia. Percayalah.

Ketiga, tersenyumlah.

Sangat sederhana untuk bahagia. Sekali lagi, tersenyumlah. Kita yang paham dengan kekuatan senyum pasti tidak akan lupa untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Bukan berarti setiap detik senyam-senyum sendiri, tapi coba untuk tersenyum dalam berbagai situasi dan kondisi.

Tersenyumlah untuk melengkapi bahagiamu, dan tersenyumlah juga untuk menawar rasa sakitmu.

Dengan begitu, bahagia akan selalu terpancar di wajahmu dan menghangatkan hatimu.

Share this:

Kavylla Devy

Pengagum bahasa yang masa kecilnya lebih banyak dilalui untuk bercinta dengan Matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *