Wajib Langganan 4 Channel Youtube ini Kalau Kamu Suka Film Animasi Pendek

Titik Kosong – Youtube memang gudangnya creator-creator berbakat. Banyak sekali konten yang bermanfaat dan patut diapresiasi di YouTube. Dari segala jenis konten, ada yang menyedot perhatian, yakni film animasi pendek atau Animated Short Movie.

Jika kamu melihat dipencarian ada banyak sekali animasi pendek yang muncul dari kata kunci tersebut. Film animasinya pun bukan bertema anak-anak melainkan sarat akan tema sosial, politik, hingga budaya. Genrenya pun bermacam-macam, mulai dari scifi, horror, action, dystopia dan lain-lain.

Berikut ini, 4 channel youtube yang wajib berlangganan jika kamu tertarik dengan film animasi pendek.

Channel YouTube Film Animasi Pendek
Sumber gambar: YouTube CGmeetup

CGmeetup

CGMeetup adalah sebuah platform media untuk seniman khususnya animasi 2D dan 3D. CGMeetup memiliki channel youtube dengan nama sama, untuk mengunggah hasil karya seniman animasi dari seluruh dunia berupa film animasi pendek. Oleh karenanya, channel Youtube tersebut adalah surga bagi pecinta film animasi pendek dan para seniman yang sedang mencari inspirasi. Channel tersebut juga dijadikan sebagai ajang animator dalam menemukan penggemar.

TheCGBros

Agak berbeda dengan CGMeetup, The CGBros adalah sebuah wadah untuk seniman animasi 2D dan 3D dalam menampilkan hasil karyanya CG film pendek dan trailer. Dengan 3,16 juta subsciber, channel ini mempromosikan seniman dan creator yang memiliki karya-karya luar biasa. The CGBros juga sering memilih 3 jenis video terbaik bulanan berdasarkan grafik, cerita dan efek suara. Bagi kamu yang ingin menonton animasi short film dengan cerita yang mind blowing, The CGBros adalah surganya.

Intip juga:  Lagu Indonesia Slow yang Liriknya "Nyastra" Abis

Deadsound

Terkenal dengan serial Dystopia, channel Youtube bernama Deadsound akhir-akhir ini sering menjadi perbincangan publik. Berbeda dengan channel sebelumnya, Deadsound dikelola oleh satu kreator bernama Paul Carrol. Ia konsisten mengunggah video animasi pendek bergenre sci fi thriller. Video terbarunya “Model Citizen” sudah ditonton lebih dari 5 juta kali dan mendapat 293 ribu like.

Sony Pictures Animation

Tentu kita sangat familiar dengan nama Sony Picture Animation. Apalagi jika kamu adalah penggemar film animasi asal Amerika Serikat ini. Perusahan produsen animasi ini sudah mengeluarkan banyak film animasi sukses seperti Hotel Transylvania (2018), Cloudy With a Chance of Meatball (2009), dan masih banyak lagi. Channel Youtubenya juga konsisten mengunggah beberapa cuplikan film animasi pendek yang patut dijadikan film!

Share this:

Dian Nita

Content Writer dari Ngawi Jawa Timur yang masih setia jadi ARMY setiap detiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *