Rute Wisata Coban Nirwana Malang Lengkap

Titik Kosong – Kota Malang merupakan salah satu tujuan wisata favorit wisatawan pada saat ini, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Terdapat berbagai lokasi wisata di Malang yang menarik & harus didatangin salah satunya merupakan Wisata Coban Nirwana. Objek wisata Coban Nirwana Malang ini tergolong masih baru dengan menyuguhkan air terjun & pemandangan alam sekitar yang masih alami dan asri serta indah untuk dilihat.

Wisata Coban Nirwana Malang
Sumber gambar: nahwatour.com

Uniknya, selain dikenal dengan nama Wisata Coban Nirwana, rupanya air terjun ini juga mempunyai beberapa nama, seperti Coban Mbok Karimah, Coban Gedangan akan tetapi yang paling populer yaitu bernama Wisata Coban Nirwana.

Wisata Coban Nirwana Malang

Sejarah mulanya Coban Nirwana ini populer karna adanya sebuah air terjun biasa yang masih jarang diketahui orang. Akan tetapi berkat pengguna Sosmed yang mengupload gambar-gambar keindahan Wisata Coban Nirwana membuat lokasi ini populer & hits. Karakteristik tempat wisata tersebut merupakan air terjunnya bertingkat & mempunyai aliran air terjun yang sangat deras terlebih ketika musim hujan berlangsung.

Wisata Coban Nirwana berlokasi di Desa Sumberbende, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Pro. Jawa Timur. Apabila dari pusat Kota Malang mempunyai jarak tempuh sekitar 42 km melalui jalan Panglima Sudirman dengan waktu tempuh sekitar 1 setengah jam.

Intip juga:  Daftar Tempat Wisata Di Sulawesi Terpopuler

Akses & Rute Menuju Ke Coban Nirwana Malang

Akses menuju wisata Coban Nirwana ini cukup mudah karna terletak tidak jauh dari pasar Ge&gan. Hanya saja jalan sebelum sampai lokasi masih sempit & belum beraspal sehingga baiknya menggunakan sepeda motor. Sedangkan untuk rutenya terdapat dua jalur yang dapat anda lewati merupakan melalui Kecamatan Gedangan & Kecamatan Sumber Manjing Wetan. Air terjun ini terletak di perbatasan ke 2 Kecamatan tersebut. Apabila masih kesulitan, anda dapat bertanya ke masyarakat setempat yang berdekatan di lokasi wisata.

Mengingat jalannya yang belum layak dan masih terlihat becek saat turun hujan, sebaiknya tidak datang ketika musim hujan karna akan tergelincir dengan jalannya yang begitu licin. Area wisata Coban Nirwana ini masih tergolong minim fasilitasnya, dimana mengingat masih lokasi wisata baru di Malang. Rencana pemerintah mungkin kedepannya akan disediakan sejumlah fasilitas yang memadai sebagaimana layaknya objek wisata pada umumnya untuk para pengunjungnya.

Biaya Tiket Masuk Coban Nirwana Malang

Apabila anda berkeinginan untuk dapat masuk ke area wisata Coban Nirwana, pengunjung tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Selain kekurangan yang telah disebutkan, Wisata Coban Nirwana Malang ini masih belum mempunyai lokasi parkir sehingga masih dititpkan di rumah masyarakat setempat.

Demikianlah penjelasan singkat kami tentang Rute Wisata Coban Nirwana Malang yang bisa anda jadikan referensi saat ke kota Malang. Karena selain terjangkau,tempat ini sangat indah dan sayang untuk anda lewatkan bila anda tak mampir ke tempat ini.

Intip juga:  Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Share this:

One thought on “Rute Wisata Coban Nirwana Malang Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *