Pernah Mencintai Lalu Terluka Begitu Dalam

Titik Kosong – Untuk yang pernah mencintai lalu terluka, jangan pernah menyerah dengan luka itu. Jangan jadikan sakitmu penghalang untuk merasakan bahagia yang selanjutnya. Kamu, masih punya banyak alasan untuk bahagia, bahkan lebih bahagia daripada sebelumnya.

Pernah Mencintai Lalu Terluka Begitu Dalam
Sumber gambar: jooinn.com

Resiko dalam Mencintai

Mencintai terkadang punya resiko. Resiko untuk terluka. Resiko untuk kecewa. Apalagi jika kita mencintai orang yang salah. Sudah bisa dipastikan kasih sayang kita hanya akan dibalas dengan lara. Tapi mau bagaimana lagi, terkadang cinta sulit untuk diajak kompromi oleh logika. Hingga kita berkali-kali hanyut oleh perasaan sendiri, dan pada akhirnya baru tersadar ketika hati sudah benar-benar hancur.

Untukmu, yang pernah mencintai tapi justru terluka begitu dalam. Kita paham bahwa rasa sakit ini telah menghancurkan. Kita pun tahu rasa trauma kerap hadir menjadi penghalang jika ada cinta lain yang datang. Takut kalau-kalau luka lama akan terulang lagi. Takut jika saja kita akan sia-sia mencintai orang yang salah lagi.

Perasaan Takut dan Trauma

Perasaan takut, trauma, atau bahkan sulit untuk percaya dengan kata cinta terkadang membuat kita justru susah move on dan fokus pada sakit yang lama. Memang tidak mudah untuk sembuh dari semua itu, tapi kita pun tidak boleh kalah dengan rasa sakit. Jangan biarkan masa lalu menguasaimu dan justru menghancurkan masa depanmu. Masa depan yang sebenernya bisa kamu bangun lagi dengan lebih bahagia.

Intip juga:  Untukmu yang Sudah Melepaskannya

Yang Sudah Menghancurkanmu Bukanlah yang Terbaik

Jangan pernah berpikir bahwa orang yang sudah menyakitimu adalah yang terbaik. Jangan sampai berpikir juga jika tidak ada orang lain yang lebih bisa membuatmu bahagia selain dia yang sudah pernah ada. Rasa sakit, kecewa dan luka yang dia beri seharusnya justru bisa menjadi kekuatan dan keyakinan untukmu. Yakin, jika nanti pasti ada orang yang jauh lebih bisa menjagamu. Orang yang tidak akan pernah melepasmu.

Lebih dari itu, bersyukurlah, karena masa lalumu bisa membuatmu lebih belajar banyak soal mencinta. Tentang arti penting menjaga dan tidak ingin kehilangan. Juga tentang bagaimana bersikap agar selalu mampu mempertahankan. Dalam segala kondisi, dalam segala himpitan di hidup ini.

Untuk kamu yang pernah mencintai lalu terluka

Yakinlah, bahwa masih ada cinta yang jauh lebih sempurna. Masih ada seseorang yang akan mencintaimu jauh lebih dalam dari pada rasa cinta yang sudah pernah kamu rasakan. Masih ada seseorang yang akan menggenggam erat tanganmu dan tidak akan pernah melepaskannya.

Dialah orang yang sudah dipilih Tuhan untuk abadi bersamamu. Yang paham benar arti menjaga dirimu. Dan sedikit pun tidak akan pernah rela kehilanganmu.

Share this:

Kavylla Devy

Pengagum bahasa yang masa kecilnya lebih banyak dilalui untuk bercinta dengan Matematika.

2 thoughts on “Pernah Mencintai Lalu Terluka Begitu Dalam

  • 27/03/2020 at 13:23
    Permalink

    Topiknya ngena bangeeett… Kata2nya bijak. Emg sih, jgn smpe terkuasai masa lalu. Kudu maju terus pantang mundur! // Lap air mata

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *