5 Tips Diet yang Gak Boleh Kamu Lewatin

Titik Kosong – Tahukah kamu? Ada faktor krusial yang bikin kamu gagal saat program diet. Ingin tahu tips diet yang bisa bikin kamu berhasil? Yuk simak artikel di bawah ini.

Diet bukan hanya soal pengurangan porsi makan, namun mengganti makanan yang tidak diperlukan oleh tubuh menjadi mengonsumsi makanan yang hanya diperlukan tubuh. Mereka yang berhasil, rata-rata tidak pernah melanggar peraturan yang satu ini. Penasaran dengan tips diet yang tidak boleh kamu lewatkan?

5 Tips Diet yang Gak Boleh Kamu Lewatin
Sumber gambar: fimela.com

Niat dan Konsisten

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah niat dengan sungguh-sungguh bahwa kamu akan menurunkan berat badan. Ciptakan target goals dan angka pasti yang harus kamu capai. Namun, niat saja tidak cukup, lho. Kamu juga harus konsisten dalam melakukan langkah-langkah diet. Banyak orang gagal karena tidak konsisten dan mudah terlena hanya karena sudah kehilangan beberapa berat badan.

Kurangi asupan karbohidrat nasi

Diet nasi memang paling populer diantara metode diet lainnya. Diet nasi artinya mengurangi asupan kalori dari nasi dan mengganti dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh yaitu karbohidrat. Misalnya mengganti nasi dengan gandum, wortel, kentang, atau quinoa. Walaupun tanpa nasi, bahan-bahan ini bisa bikin kamu kenyang tahan lama.

Intip juga:  Ini 5 Tips Jitu yang Harus Dilakukan Saat Merintis Bisnis Online

Penuhi kebutuhan serat dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan

Sayur dan buah juga merupakan komponen penting dalam program diet. Mengapa sangat penting? Karena diet bukan berarti hanya mengurangi porsi makan, namun juga memperbaiki pola makan yang sehat. Sayur dan buah akan memenuhi vitamin dan serat yang kamu butuhkan untuk membakar lemak.

Jangan lupa olahraga

Diet tapi tanpa olahraga? Percuma. Jika kamu bukan tipe yang rajin berolahraga, setidaknya lakukanlah 3 kali seminggu dengan rutin. Olahraga membuat tubuh kita tetap kelihatan bagus dan tidak lemas saat melakukan diet.

Install aplikasi diet

Jika kamu merasa sulit membuat jadwal diet, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi diet yang ada di playstore. Misalnya aplikasi My Fitness Pal, aplikasi ini dapat mengukur kalori yang ada di tubuhmu dan disesuaikan dengan metode yang pas supaya dapat mencapai goalsmu

Share this:

Dian Nita

Content Writer dari Ngawi Jawa Timur yang masih setia jadi ARMY setiap detiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *