Kumpulan Cara Sederhana untuk Memperbaiki Mood kamu

Titik┬áKosong – Buat kamu yang perasaannya tidak karuan dan ingin memperbaiki mood, Titik Kosong punya nih beberapa cara sederhananya. Check this out.

Cara Memperbaiki Mood
Sumber gambar: tempo.co

Semua pasti pernah mengalami bad mood. Bad mood sendiri tidak pilih-pilih usia dan bisa dialami oleh tiap kalangan. Sederhananya, masalah bad mood tidak hanya mewarnai kehidupan para remaja yang rawan galau.

Dewasa ini, bad mood tidak jarang menjadi bagian dari kehidupan karena banyaknya jumlah pemicu, diantaranya bisa saja fake friends, fake promises dan penyebab kekecewaan lainnya.

Bad mood menjadi common di masyarakat. Namun, ada baiknya jika mood segera diperbaiki agar tidak jadi beban bagi orang-orang yang melihatnya. Jangan sampai bad mood kita memengaruhi mood orang lain, misalnya dengan menunjukkan sikap tak peduli terhadap sekitar dan menunjukkan wajah memelas, sikap itu bisa merusak mood orang lain. Dan ada baiknya pula jika kita segera memperbaiki mood dengan sesuatu yang sering disebut moodbooster.

Nah, moodbooster sebenarnya banyak wujudnya, tergantung individu. Sehubungan dengan itu titikkosong.net akan merangkum beberapa jenis moodbooster yang bisa kamu coba dan kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Cara Sederhana untuk Memperbaiki Mood

Bermain dengan hewan peliharaan.

Hewan peliharaan kerap kali melakukan tingkah menggemaskan yang bisa membuat kita tersenyum atau bahkan tertawa. Contoh hewan peliharaan menggemaskan ini diantaranya adalah kucing dan kelinci. Bentuk, perawakan, dan tinggah mereka bisa membuat kamu merasa gemas pada mereka dan pasti bisa memperbaiki mood kamu.

Intip juga:  Percaya Diri yang Kamu Miliki Menentukan Batasan Dirimu Sendiri

Buat kamu yang tidak memiliki hewan peliharaan, kamu bisa mencari video-vodeo menggemaskan di instagram di akun tertentu atau cukup dengan menggunakan tagar cat (#cat).

Berinteraksi dengan bayi atau anak kecil.

Untuk mengatasi mood yang anjlok, berinteraksi dengan bayi adalah cara yang cukup efektif. Pasalnya, bayi memiliki tawa yang menular. Bayi dan anak kecil kerap melakukan tingkah lucu dan menggemaskan yang dapat membuat mood membaik seketika.

Selain tingkah menggemaskan, bayi dan anak kecil dengan tubuh mereka yang mungil dan tawa yang khas selalu bisa memperbaiki suara hati. Sehingga tidak jarang pipi anak kecil dicubit kecil sebagai ekspresi dari kegemasan.

Nah, buat kamu yang belum punya anak tapi butuh moodbooster, kamu juga bisa melihat video-video mereka di berbagai media sosial. Tidak perlu buru-buru menikah dan punya anak untuk dijadikan moodbooster pribadi, hehe.

Jalan-jalan sendiri.

Terkadang orang-orang terdekat kitalah yang merusak mood kita. Maka ada kalanya kita harus menyediakan waktu untuk diri kita sendiri dan tidak terlibat dengan orang-orang terdekat.

Kamu bisa menggunakan waktu berkualitas dengan berjalan-jalan menikmati suasana kota, memperhatikan kendaraan yang berlewatan satu per satu, dan sendiri diantara keramaian.

Dengan ini kamu bisa mengoreksi sendiri apa yang sebenarnya mengganjal di hati kamu, mencari solusi terhadap permasalahan kamu.

Mendengarkan musik.

Rasa-rasanya setiap orang memiliki musik favorit masing-masing, yang diputar saat belajar atau saat ingin tidur. Ketika sedang bad mood, musik favorit bisa dijadikan sebagai pemicu perbaikan mood.

Intip juga:  Kepada Sebuah Mimpi yang Belum Sempat Teraih

Namun, usahakan musik yang kamu dengarkan bukan musik bergenre melo karna bisa saja membuat kamu menjadi sedih. Akan tetapi semua kembali ke kamu, jika kamu merasa bahwa musik itu cocok untuk kamu maka kamu hanya perlu mendengarkannya.

Makanan favorit.

Memakan makanan favorit juga bisa memperbaiki mood kamu. Salah satu contoh makanan yang sering dijadikan sebagai moodbooster adalah cokelat. Tapi ini juga tergantung kamu, makanlah makanan yang kamu suka dan penuhi keinginan kamu.

Tapi ingat, jangan sampai kebanyakan karena bisa saja menambah berat badan kamu dan malah memperburuk mood kamu.

Menghabiskan waktu bersama sahabat.

Kamu punya sahabat? Pastikan dia itu sahabat dan bukan teman biasa, bukan teman yang menyebar toxic bagi kamu. Karena teman-teman penuh toxic inilah yang menjadi salah satu pemicu memburuknya mood kamu.

Pandai-pandailah memilih lingkungan.

Sahabat bisa saja menjadi moodbooster kamu. Ajak mereka untuk menghabiskan waktu dengan bercerita, sekali lagi, pastikan bahwa orang itu adalah sahabat kamu, orang yang bisa kamu percaya. Pun sahabat kerap kali tidak malu melakukan tingkah-tingkah aneh dan lucu saat bersama, dan semoga itu bisa menghibur kamu.

Lakukan apa yang kamu suka.

Ini adalah kesimpulan dari beberapa hal yang telah dipaparkan di atas. Ketika seseorang atau sebuah kejadian merusak mood kamu, maka untuk memperbaikinya kamu perlu melakukan hal-hal yang kamu sukai.

Intip juga:  Belajar Berorientasi Pada Diri Sendiri

Atau bisa juga merealisasikan rencana yang pernah tertunda untuk dilakukan. Karena kamu yang paling tau apa yang kamu sukai, dan jangan berharap besar pada orang lain untuk mengetahui hal-hal kecil tentang kamu.

Jangan biarkan orang lain mengambil peran dalam hidup kamu, kamu adalah tokoh utama dari kisah kamu sendiri. Hindarkan diri kamu dari toxic relationship dan mulailah hidup dengan apa yang kamu suka saja.

Beberapa cara di atas bisa kamu pilih salah satu atau beberapa yang kamu rasa bisa memengaruhi kamu. Ingat, jangan sampai kamu terbawa mood buruk kamu sampai-sampai melakukan hal-hal yang tidak baik dan merugikan orang lain dan kamu sendiri.

Baiklah, semoga mood kamu segera membaik.

Share this:

Nur Salmah Dalimunthe

Writer dari Medan yang sedang menunggu "jemputan" ke USA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *