OST Movie Barat Keren Buat Kamu

Titik Kosong – Hello, fellas. Apakah kamu suka mendengarkan musik? Atau, apakah kamu bosan dengan list lagu yang itu-itu terus? Anyway, beberapa OST movie barat ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi playlist-mu. Yuk, check it out!

OST Movie Barat
Sumber gambar: express.co.uk

Nah, kali ini lagi-lagi titikkosong.net akan merekomendasikan OST movie barat sekaligus judul movie yang bersangkutan dengan lagu tersebut. Dan pastinya lagu-lagu ini sangat keren dan wajib kamu dengarkan.

So, harus lanjut baca, dong.

Aladdin

Speechless by Naomi Scott

Tokoh utama wanita dalam movie berjudul Aladdin ini bernama Jasmine yang diperanankan oleh Naomi Scott. Selain menjadi pemeran utama wanita, Naomi Scott juga berpatisipasi menyanyikan salah satu OST movie barat fenomenal Aladdin yang berjudul Speechless.

Speechless memiliki makna yang sangat memotivasi. Memberi kita gambaran tentang bagaimana seharusnya kita menghadapi tantangan, yaitu dengan menghadang balik dan tidak tinggal diam. Selain liriknya yang bagus, iramanya juga sangat bersemangat dan sangat cocok dengan amanat yang dibawakan. Lagu yang dirilis tahun 2019 ini menjadi nominasi Critics’ Choice Movie Award untuk kategori lagu terbaik.

I won’t be silenced

You can’t keep me quiet

Won’t tremble when you try it

Cause I know that I won’t go speechless

A Whole New World by Zayn Malik and Zhavia Ward

Lagu A Whole New World yang dibawakan oleh Zayn Malik dan Zhavia Ward ini adalah remake dari lagu dengan judul yang sama juga dari movie yang sama. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 1992 sebagai original soundtrack Aladdin versi animasi yang dibawakan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle.

Intip juga:  Top 5 Live Action Anime yang Rilis di 2020

Setiap versi tentu memiliki keunggulan tersendiri. Remake yang dibawakan oleh eks-member One Direction ini, bersama partnernya Zhavia Ward membawakan lagu dengan musik dan irama yang akrab dan ramah untuk kaum-kaum muda. Karena lagu versi pertama sudah cenderung lawas, namun tetap asyik didengar, terutama bagi pecinta lagu-lagu lama.

Lagu ini bercerita tentang pengalaman baru yang akan didapatkan oleh Aladdin dan Putri Jasmine dengan karpet terbang. Di mana mereka akan mengambil keputusan mereka sendiri tanpa mementingkan pandangan orang lain. Untuk para penggemar Zayn Malik, lagu ini seharusnya sudah ada dalam list musik kamu. Karena kamu akan disuguhkan suara khas Zayn dipadu suara merdu milik Zhavia.

A whole new world

A new fantastic point of view

No one to tell us, “no”

Or where to go

Or say we’re only dreaming

The Greatest Showman

The Greatest Showman adalah movie bergenre drama musikal dengan tokoh utamanya adalah Hugh Jackman. Drama musikal ini dirilis menjelang akhir tahun 2017 lengkap dengan sejumlah soundtrack yang menyita perhatian, diantaranya adalah:

Rewrite The Stars by Zac Efron dan Zendaya

Lagu ini bercerita tentang dilema yang dirasakan Anne Wheeler (Zendaya) tentang kelanjutan hubungannya dengan Philip Charlyle (Zac Efron). Philip berusaha meyakinkan Anne bahwa mereka bisa bersatu, namun Anne masih memilih untuk menjauh.

Lagu yang dibawakan oleh dua sejoli ini pada dasarnya bertema sedih. Yang membuatnya menarik adalah iramanya yang bersemangat dan dinyanyikan sambil akrobat di udara. Jika mendengarkan lagu ini, kamu akan merasakan dua sensasi yang berbeda; sedih dan semangat atau ngebeat.

What if we rewrite the stars?

Say you were made to be mine

Nothing could keep us apart

You’d be the one I was meant to find

It’s up to you, and it’s up to me

No one can say what we got to be

So why don’t we rewrite the stars?

Maybe the world could be ours

Tonight

The Greatest Show by Cast of The Greatest Showman

Lagu the Greatest Show menjadi perwakilan sekaligus napas dari drama musikal ini. Lagu ini dibawakan oleh para pemain, yaitu: Hugh Jackman, Zac Efron, Zendaya, Keala Settle. Lagu ini menggambarkan betapa spektakulernya sebuah pertunjukan yang didukung oleh kemauan kuat. Selain berbicara tentang pertunjukan, lagu ini juga memberi pesan pada kita untuk memperjuangkan apa yang ingin kita capai.

Intip juga:  Lagu-lagu Kodaline yang Keren Ini Seharusnya Jadi Bagian Playlist-mu

Lirik lagu ini dipenuhi dengan kalimat-kalimat positif, ditambah dengan alunan musik yang akan membuat kamu ingin ikut menari bersama. Untuk itu, kamu wajib mendengarkan lagu ini.

Where it’s covered in all the colored light

Where the runaways are running the night

Impossible comes true, it’s taking over you

Oh, this is the greatest show

We light it up, we won’t come down

And the sun can’t stop us now

Watching it come true, it’s taking over you

This is the greatest show

Never Enough by Loren Allred

Never Enough menjadi salah satu lagu yang dinyanyikan dalam drama musikal Hugh Jackman dan kawan-kawan. Lagu ini dinyanyikan oleh Loren Allred, dirilis pada tahun 2017.

Lagu ini bercerita tentang arti hadirnya seseorang. Bercerita tentang seorang wanita yang sangat mencintai pasangannya. Bagi wanita itu, setinggi apapun pencapaiannya, namun apabila pria yang ia cintai tidak ada bersamanya maka pencapaiannya itu tidaklah berarti apa-apa. Laki-laki itulah yang membuatnya merasa cukup.

Lagu ini akan menyuguhkan kamu suara Loren Allred dengan nada tinggi dan tegas dipadu musik yang sangat serasi. Kamu harus mendengarkannya.

All the shine of a thousand spotlights

All the stars we steal from the nightsky

Will never be enough

Never be enough

Towers of gold are still to little

These hands could hold the world but it’ll

Never be enough

The Star is Born

Shallow by Lady Gaga dan Bradley Cooper

Nama Lady Gaga tentu sudah sangat akrab dalam industri musik. Lady Gaga yang merupakan pemeran utama wanita dalam The Star is Born ini berkolaborasi dengan lawan mainnya, Bradley Cooper, untuk membawakan lagu Shallow.

Intip juga:  Lagu Slow Barat yang Nyaman Banget Didengerin

Movie bertema musik ini tentu sangat cocok untuk Lady Gaga. Lagu Shallow sendiri bercerita tentang sekelumit kehidupan masing-masing tokoh. Kedua tokoh dengan masalah kehidupan masing-masing kemudian jatuh cinta dan memutuskan untuk menghadapi masa depan mereka bersama. Daya tarik lagu ini terletak pada paduan suara khas Lady Gaga dan suara serak Bradley Cooper yang diiringi petikan gitar romantis.

I’m off the deep end, watch as I dive in

I’ll never meet the ground

Crash through the surface

Where they can’t hurt us

We’re far from the shallow now

I’ll Never Love Again by Lady Gaga

Lagu ini dibawakan solo oleh Lady Gaga. Sangat syarat akan kesedihan, dilihat dari lirik dan juga iringan piano yang senada.

Lagu ini bercerita tentang hancurnya hati seorang wanita setalah ditinggal oleh sang kekasihnya dan memutuskan untuk tidak mencintai laki-laki lain untuk menjaga cinta mereka. Dalam lagu ini, kamu akan disuguhkan tarikan suara Lady Gaga yang juga sedikit mendayu.

Don’t wanna feel another touch

Don’t wanna start another fire

Don’t wanna know another kiss

No other name falling on my lips

Don’t wanna give my heart away

To another stranger

Or ler another day begin

Won’’t even let the sunlight in

No, I’ll never love again

Trolls

True Colors by Justin Timberlake and Anna Kendrick

Melihat nama Justin Timberlake tentu sudah sangat meyakinkan. Justin Timberlake si pemilik suara merdu dan lembut ini disandingkan dengan Anna Kenndrick yang merupakan bagian dari Pitch Perfect.

Lagu yang diiringi dengan petikan senar gitar ini memiliki lirik dengan makna yang positif. Berpesan kepada kita untuk menjadi diri sendiri. Kita diibaratkan warna, ketika kita menjadi diri kita sendiri maka warna itu akan bersinar.

And I see your true colors

Shining through

I see your true colors

And that’s why I love you

So don’t be afraid to let them show

Your true colors

True colors are beautiful

So, itu dia OST movie barat yang harus segera kamu dan dengarkan dan menjadi bagian dari daftar lagu favorit kamu. Oh iya, untuk lebih mendalami makna dari masing-masing lagu, ada baiknya kalau kamu juga menonton 4 judul movie di atas.

Semoga bermanfaat!

Share this:

Nur Salmah Dalimunthe

Writer dari Medan yang sedang menunggu "jemputan" ke USA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *