Tips Mengatasi Bosan di Rumah

Titik Kosong – Tips mengatasi bosan di rumah ala Titik Kosong ini bisa jadi opsi buat kamu yang sedang bingung mau ngapain aja di rumah. Yang penting selalu diisi dengan hal-hal yang positif ya gaes. Well, yuk simak artikel di bawah ini.

Tips Mengatasi Bosan di Rumah
Sumber gambar: nasional.sindonews.com

Tips Mengatasi Bosan di Rumah

Sahabat setia Titik Kosong, saat ini kita memang sedang dihimbau untuk tetap di rumah demi keamanan bersama. Sesuatu yang awalnya mungkin menyenangkan bagi yang biasa capek-capek di luar, tapi tidak menutup kemungkinan rasa bosan juga bisa datang. Maklum, bagi yang terbiasa banyak aktivitas di luar pasti bisa juga merasa jenuh jika di rumah terus. Nah, berikut ini, ada beberapa tips dari Titik Kosong, untuk mengatasi rasa bosan dan jenuh itu.

Olahraga di Rumah

Buang jauh-jauh rasa bosan itu dengan melakukan olahraga ringan di rumah. Misalnya saja dengan melihat gerakan senam di YouTube lalu menirukannya. Klik di sini untuk menonton video senam asyik yang recommended buat kamu.

Selain senam, kamu juga bisa melakukan gerakan-gerakan sederhana saja, seperti push-up, sit-up, pull-up, squat, dll. Simple tapi sangat berguna untukmu.

Memasak

Kegiatan yang satu ini juga bisa membuatmu lebih memanfaatkan waktu senggang di rumah. Saat ini sedang banyak resep makanan dan minuman hits yang patut untuk kamu coba. Sudah tahu kan resep kopi yang lagi hits saat ini? Yup, Dalgona Coffee. Kalau ada yang masih bingung dan pengen tahu cara membuat Dalgona Coffee bisa cek link berikut ini.

Intip juga:  Leonids Bintang Kecil yang Akan Menghiasi Malammu

Selain Dalgona Coffee ada juga makanan yang sedang hits saat ini dan biasa dibuat demi menghilangkan rasa bosan. Makanan yang saat ini sedang banyak dibuat di rumah adalah donat. Kenapa donat? Karena makanan yang satu ini memang banyak digemari, selain itu cara membuatnya juga cukup simple. Pengen buat juga? Cek tutorial Youtube-nya di sini.

Selain minuman Dalgona Coffee dan juga cemilan donat, kalian juga bisa cek resep-resep milik Titik Kosong seperti resep membuat seblak, salad buah atau juga bisa nasi kebuli.

Oh ya memasak ini bukan cuma buat cewek lho, tapi buat cowok juga yang mau belajar masak. Ya itung-itung mumpung di rumah jadi bisa latihan masak juga kan? Atau malah justru kamu salah satu cowok yang jago masak? Bisa jadi. 😀

Karaokean di Rumah

Karaokean bisa menjadi alternatif terbaik buat kamu yang lagi bosan di rumah. Kamu bisa menggunakan perlengkapan karaoke seperti mic, sound mini, dan sebagainya jika ada, atau jika tidak, aplikasi karaoke yang tersedia di HP kamu juga bisa jadi solusinya.

Aplikasi karaokean yang bisa kamu gunakan contohnya Smule atau WeSing. Kamu bisa download itu secara gratis di Play Store. Selain itu kamu juga bisa download video karaoke di YouTube sesuai dengan lagu-lagu kesukaan kamu.

Meditasi

Selain ketiga cara di atas, ada juga satu tips yang bisa bikin rasa bosan kamu hilang. Cara ini bukan saja bisa mengusir kebosanan, tapi juga akan bermanfaat buat kamu. Yup, meditasi.

Intip juga:  Resep Nasi Kebuli Kambing Lezat Menggoda

Bukan bertapa ya, tapi meditasi, merenung dan bersolilokui dengan diri sendiri. Coba saja gunakan waktu luangmu untuk merenung memikirkan apa yang sudah terjadi sebelumnya, dan apa yang harus dan ingin kamu capai ke depannya.

Mungkin selama ini kesibukan membuatmu tidak punya waktu untuk bicara dengan diri sendiri. Mungkin juga kamu masih kurang mendengarkan kata hatimu sendiri. Nah, saat ini ketika kamu sedang berhenti dari kesibukan dan rutinitas yang biasa menyita waktumu, mari luangkan waktu untuk mendengar dirimu sendiri, kata hatimu sendiri, mau mu sendiri, yang selama ini sering terabaikan. Dengan begitu kamu akan mampu memahami apa yang sebenarnya kamu inginkan. Untuk hidup dan kehidupanmu yang lebih baik.

Beribadah Kepada Tuhan

Salah satu tips mengusir rasa bosan yang paling ampuh adalah dengan beribadah kepada Tuhan. Saat ini kita mungkin diberi kesempatan dan waktu lebih untuk bisa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Untuk itu, mari pintar-pintar menggunakannya untuk beribadah, berdoa kepada-Nya. Bagi umat muslim, kita juga bisa menggunakan waktu luang ini untuk lebih banyak membaca Al Qur’an.

Yang jelas jangan pernah sia-siakan waktu luangmu sekarang. Kesempatan di rumah harus kita manfaatkan sebaik mungkin, harus kita gunakan sebaik mungkin, agar kita dapat memetik hikmahnya dengan sebaik mungkin juga.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Share this:

Kavylla Devy

Pengagum bahasa yang masa kecilnya lebih banyak dilalui untuk bercinta dengan Matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *