Sembuh dan Bangkit dari Patah Hati

Titik Kosong – Sembuh dan bangkit dari patah hati adalah hal yang diinginkan oleh setiap orang yang sedang terluka. Lalu, bagaimana kita mampu mencapai titik itu? Sedang saat ini kita masih benar-benar hancur dan terluka?

Sembuh dan Bangkit dari Patah Hati
Sumber gambar: www.pxfuel.com

Detik ini juga Titik Kosong akan mengajakmu untuk berbicara, dan kita akan sama-sama bercerita, tentang luka yang kita yakini ada obatnya. Ya, kita akan sembuh dan bangkit dari patah hati ini.

Sakitnya Patah Hati

Tidak ada yang bilang patah hati itu tidak sakit. Semua yang merasakannya pasti merasa terluka. Bedanya, ada orang yang mudah menyembuhkan luka itu, dan ada juga yang menderita dalam waktu yang lama.

Kadar luka memang beragam, tapi bukan berarti yang cepat sembuh dari luka itu tidak merasa sakit yang dalam. Mereka adalah orang-orang yang berani untuk keluar dari kesakitannya. Ya, mereka adalah orang-orang yang berani bangkit meski sudah dijatuhkan dengan menyakitkan.

Memang, ada sebagian orang yang tidak serius hingga mereka begitu cepat melupakan, tapi kita, yang disakiti, bukanlah termasuk bagian dari ketidakseriusan itu. Kita justru harus membuktikan, bahwa kita tidak lemah dan mampu berdiri lagi. Mereka yang sudah menyianyiakan ketulusan kita bukanlah orang-orang yang berhak menang atas penderitaan yang kita alami. Untuk itu, bangkitlah dari rasa sakit itu.

Intip juga:  Jangan Lakuin Hal Fatal Ini Kalau Lagi PDKT Sama Cewek

Sudahi Victim Story

Wajar jika kita merasa tersakiti, merasa dikhianati, merasa dicampakan, dan merasa disia-siakan. Akan tetapi, sudahilah semua victim story yang ada. Merasa terus-terusan dijadikan korban hanya akan membuat kita lemah. Karena bagaimanapun juga, kita harus berani bangkit dan ambil kendali.

Ini bukan omong kosong, karena banyak yang sudah mengalaminya. Hidup dalam cerita sebagai korban tidak akan pernah terasa nyaman. Untuk itu, sadari itu, dan mari bangkit untuk menang dari rasa sakit.

Mulai hari ini, kita yang harus pegang kendali. Jangan biarkan masa lalu pahit yang menguasai. Mereka, yang sudah pernah membuat kecewa hanyalah bagian dari masa lalu saja, dan sedikitpun tidak berhak menghancurkan masa depan kita.

Masa lalu memang sudah membuat kita terluka, tapi masa kini dan masa depan masih sangat mungkin menghadirkan bahagia. Pupuslah, sudahilah, cukupkanlah, dan katakan pada hatimu, ia layak untuk sembuh.

Biarkan Dia Pergi

Ada satu kunci utama untuk bisa bangkit dari sakitnya patah hati, yaitu membiarkannya pergi. Merelakan masa lalu yang menyakitkan pergi adalah jalan terbaik untuk sembuh. Ya, lepaskan semua yang sudah menyakitimu. Biarkan ia menghilang tanpa kamu pedulikan lagi. Karena itulah salah satu jalan penting untuk bisa mengobati sakit ini.

Pikiran kita untuk bisa bersanding dengan orang yang jelas-jelas ingin pergi dan sudah meninggalkan hanyalah sebuah kebodohan yang menyiksa. Meski mungkin kamu berpikir untuk mempertahankan, tapi apa gunanya jika dia tidak ingin dipertahankan. Jalan kalian sudah berbeda. Pun jika dia sebenarnya masih menyimpan rasa, itu bukan urusanmu lagi untuk masih tetap menjaganya. Karena faktanya, hatimu sudah dipatahkan. Ketulusanmu sudah dihinakan. Dan keseriusanmu sudah diabaikan.

Intip juga:  Peduli Apa dengan Nikah Muda dan Nikah Tua?!

Jadi, untuk apa masih menggenggam sesuatu yang tidak ingin lagi kau genggam? Untuk apa pula masih menyimpan apa yang sudah begitu dalam menyakitimu. Dan untuk apa lagi berfokus pada sesuatu yang sudah tidak mau lagi jadi fokusmu? Sudahlah, berhentilah menyakiti dirimu sendiri.

Kita diberi rasa untuk orang yang sama-sama mau menjaganya. Sedangkan dia, yang sudah tidak tahu cara menjaga, bukanlah orang yang harus kamu jaga lagi perasaannya. Ini bukan dendam, bukan pula pembalasan, hanya sebuah cara untuk bangkit dari kebodohan karena masih bertahan setelah sudah disia-siakan.

Untuk itu, biarkan dia pergi. Untuk hatimu. Demi hatimu. Karena kelak pasti akan ada orang lain yang jauh lebih pantas untuk memiliki hati itu. Orang yang tentu akan lebih bisa menjaganya. Jadi, biarkan yang sudah lalu pergi. Dan cukupkan sampai di sini ketulusanmu yang sudah dihinakan itu.

Bangkit dari Patah Hati

Ketika kamu sudah berhasil ambil kendali dan berhasil membiarkan dia pergi, sekarang, tinggal bagaimana kamu bisa membuat dirimu sendiri bahagia. Tidak perlu terlalu cepat mencari penggantinya. Saat ini, yang terpenting adalah membuat hidup kita lebih bermakna.

Lakukan aktivitas yang positif. Lakukan hal-hal yang bisa membahagiakan dirimu dan orang lain di sekitarmu. Lakukan pekerjaan yang bisa membuatmu merasa berharga. Ya, lakukan semua hal yang menyenangkan dengan capaian yang membanggakan. Karena dengan itu, kamu akan lebih merasa hidup.

Intip juga:  Bisa Kupastikan, Kamu Telah Kehilangan Orang yang Sangat Menyayangimu

Patah hati bukanlah sakit tanpa obat. Bukanlah luka yang tidak bisa disembuhkan. Kita hanya perlu bersabar lalu bangkit setelahnya. Ambil semua yang sudah terjadi sebagai sebuah pelajaran untuk tidak kita ulangi lagi. Untuk bisa lebih berhati-hati lagi kedepannya.

Share this:

Kavylla Devy

Pengagum bahasa yang masa kecilnya lebih banyak dilalui untuk bercinta dengan Matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *